• 21-Jan-2018

Tahun 2017 SEABF Championship Milik Indonesia

  • Sabtu, 9 Desember 2017 23:12 | Penulis: Bert Toar Polii
Pertandingan beregu 2nd SEABF

Akhir tahun 2017 ternyata menjadi milik bridge Indonesia. Setelah sukses di Test Event Road To 18 Asian Games 2018, kini berlanjut di 2nd SEABF Championships yang digelar di The Margo Hotel, Depok. 2nd SEABF Championship adalah Kejuaraan Bridge antar negara Asean tapi juga boleh diikuti negara non Asean. Setelah menang di nomor Open Pairs dan Mixed Team, walaupun ada 4 nomor pertandingan yang akan memainkan babak final besok, Indonesia telah memastikan tambahan 3 medali emas. Ini terjadi karena di 3 nomor Open, Senior dan Youth terjadi All Indonesian final.

Di Open Team, Indonesia Red yang diperkuat Henky Lasut, Franky Karwur, Jemmy Bojoh, Paulus Sugandi, Stefanus Supeno dan Leslie Gontha akan berlaga di final bersama Indonesia Mixed Red dengan para pemain Lusje Bojoh, Joice Tueje, Vita Lasut, Taufik Asbi, Robert Tobing dan Bill Mondigir diikuti juga Indonesia Super Mixed dengan para pemain Rury Andhani, Conny E Sumampouw, Bambang Hartono, Apin Nurhalim, Santoso Sie dan Agus Kustrijanto. Finalis keempat adalah West Java dengan para pemain Parpar Priatna, Adjat Sudrajat, Johan Mamesah, Dadan Waradia, Komarudin dan Dede Mulyadi. 

Di nomor Senior Team akan beradu West Java dengan para pemain Harsudi Supandi, WD Karamoy, Liliek Sudirahardjo, Paulus Halim dan Uba Sobari. Mereka akan menghadapi Indonesia Red yg diperkuat Bert Toar Polii, Tanudjan S, Ilham Abdullah, Rustam Effendy, Perry Sardjono dan Kikik Hikmat.

Di nomor Youth Team, Indonesia Red yang diperkuat dengan pemain Andy Pramana, Restu Narendra, Mohammad Hasyimi, Ali Akbar, Vila Rosa dan Yessi Grasella akan beradu dengan Indonesia Blue dengan pemain Ego Agnes Aditya, Galang Satrio, Henky Kurniawan dan Aditya Gunadi. 

Sedangkan di nomor Ladies, satu-satunya wakil dari Singapura akan bertarung melawan Pertamina Ladies yang diperkuat Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Elita Sofyan dan Fajri Yety. Babak final untuk Open akan berlangsung setengah kompetisi @14 papan sedangkan untuk Ladies, Senior dan Youth akan beradu langsung 3 segmen @ 16 papan. Bagi yang gagal ke final besok bisa mengikut consolation team yang terbuka juga bagi peserta baru. Turnamen terakhir berlangsung tanggal 11-12 Desember adalah President SEABF Trophy. Turnamen ini terbuka untuk umum dengan uang pendaftaran Rp. 1,300 000 per tim. Selain trophy ada disediakan medali untuk para pemenang. Pendaftaran akan ditutup besok pukul 20.00.