• 26-May-2018

2nd Europen Winter Games Arena Bagus Buat Try-Out

  • Minggu, 18 Februari 2018 18:02 | Penulis: Bert Toar Polii
Stefanus Supeno dan Leslie Gontha akan bertanding dengan lawannya.

Beratnya 2nd European Winter Games langsung terlihat ketika dua tim terkuat Indonesia yang para pemainnya telah melanglang buana hanya menjadi seeded 35 dan 36. Tim Man Red yang diperkuat Henky Lasut/Eddy Manoppo, Franky Karwur/Jemmy Bojoh dan Ronny Eltanto/Youbert Sumarauw seeded 35 dan Tim Mixed Team Red yang diperkuat Lusje Bojoh/Taufik Asbi dan Joice Tueje/Robert Tobing seeded 36. Chinesse Ladies yang juara dunia Venice Cup saja hanya di seeded 57.

Ada 78 tim dari 36 negara yang ikut dan yang menjadi seeded pertama tim Monaco juara edisi pertama event ini.  Tim Monaco diperkuat dua pasangan terbaik dunia Versace/Lauria dan Helgemo/Helness. Vitas yang diperkuat Piotr GAWRYS /Michal KLUKOWSKI juara dunia dari Polandia  dan seeded ketiga adalah Tim Lavazza juga diperkuat para juara dunia, Bochi/Duboin dan kawan-kawan dari Italia.

Kondisi ini membuat kami yakin bahwa turnamen ini adalah arena yang tepat sebagai sarana try-out sekaligus training camp. Para pemain yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018 mendapat lawan berat sebagai lawan latih. Hal ini tentu saja akan menjadi nilai tambah buat para pemain.

Pada session pertama, Indonesia Man Red berhadapan dengan Georgia menang 17.16-2.84  VP dan menduduki peringkat 3. Indonesia Mixed Red menang 18.84-1.16 VP dariNeveu Perancis.  Tim Ina Man White yang diperkuat Santoso Sie/Agus Kustrijanto dan Stefanus Supeno/Leslie Gontha juga mengawali session pertama dengan menang 13.43 – 6.57 VP dari The Bush gabungan pemain Perancis dan Swedia. Berkat kemenangan ini mereka sementara menduduki peringkat 19. Tim Ina Woman White yang diperkuat Fera Damayanti/Riantini, Nunung NT Yulianti/Nettin Erinda serta Elsya S Ningtias/Fortina Mora Sibuea menang dari Lupoveloce 12.18 – 7.82 VP dan berada di peringkat 25.  Dua tim lagi Ina Mixed White kalah tipis sedangkan Tim Ina Women Red yang kalah cukup banyak.

Session kedua, dua tim Indonesia Ina Mixed Red dan Ina Man Red mendapat kehormatan tampil di BBO yang berarti disiarkan ke seluruh dunia. Indonesia Mixed Red akan berhadapan dengan seeded no 1. Zimmerman atau tim Monaco.